Biru Maju Biru Bersatu

Artikel

PKTD Desa Cangkuang Wetan

03 November 2021 14:13:02    371 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot melaksanakan Program Padat Karya Tunai Desa. Senin, (25/10/2021). Acara yang dilangsungkan di wilayah Taman Cibaduyut Indah RW 11, Kp. Ciguriang Hilir RW. 03 dan Kp. Ciguriang Girang melibatkan elemen yakni perangkat desa dan unsur masyarakat yang diwakili oleh GAPOKTAN (Gabungan Kelompok Tani) Desa Cangkuang Wetan.

Kepala Desa Cangkuang Wetan menjelaskan bahwa pelaksanaan program padat karya tunai ini dilaksanakan dengan pembersihan saluran air dari penyumbatan sampah serta tumpukan sampah yang menumpuk di sekitar bantaran aliran sungai di Wilayah Desa Cangkuang Wetan, diharapkan dengan pembersihan ini saluran air menjadi lancar dan lingkungan menjadi sehat.

"Giat pembersihan ini untuk menjaga kesehatan lingkungan, termasuk para pengguna akses jalan disekitar Desa Cangkuang Wetan dan warga sekitar," terang Kepala Desa dalam keterangannya.

Dalam kegiatan ini, warga setempat juga tampak antusias dengan program padat karya yang dilakukan. Mengingat pembersihan saluran air kotor karena sudah lama tidak dibersihkan, sampah sampah yang menumpuk dibantaran sungai dan dijalan akses antar kampung.

"Lokasi yang dipilih juga, berdasarkan masukan dan saran dari warga," lanjut Kepala Desa.

Selain itu, Kepala Desa Cangkuang Wetan juga berharap persoalan penyakit pandemi Covid-19 segera berakhir. Agar masyarakat bisa beraktivitas seperti semula dalam keadaaan kembali seperti biasanya dalam hal ini kembali normal seperti semula. Dan kita juga berharap agar Covid-19 bisa cepat hilang dari negeri kita tercinta Indonesia, serta kami juga berharap agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat. Pungkas Kepala Desa Cangkuang Wetan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 VIDEO DESA

 Aparatur Desa

Back Next

 Lokasi Kantor Desa

 Peta Desa

 Sinergi Program

https://indonesia.go.id/
Kementrian Dalam Negeri

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:122
    Kemarin:173
    Total Pengunjung:694.104
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:23.20.220.59
    Browser:Tidak ditemukan

 Sepuluh Program PKK Desa Cangkuang Wetan

 Info Grafik APBDes Desa Cangkuang Wetan Tahun 2022

https://drive.google.com/file/d/1J_jutzNgBzoCoPqrvga6zp_bBqBqvvs0/view?usp=drivesdk