CEGAH & TANGKAL COVID - 19 DENGAN 5M 1. MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN 2. MEMAKAI MASKER 3. MENJAGA JARAK 4. MENGHINDARI KERUMUNAN 5. MEMBATASI MOBILTAS PATUH DISIPLIN MULAI DARI DIRI SENDIRI #tetapDisiplinJalankan5M  

Padat Karya Tunai Desa

Admin Desa | 16 Juli 2021 13:30:36 | Berita Desa | 20 Kali

Giat Desa dalam merealisasi program padat karya tunai desa diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat. Pemanfaatan Dana Desa dinilai menjadi salah satu upaya agar bisa lepas dari jerat resesi ekonomi.

Realisasi Padat Karya Tunai Desa (PKTD), misalnya, tampak pada pembangunan fisik di Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Di Desa itu sedang dilakukan pembangunan, seperti perbaikan saluran drainase dan pemeliharaan jalan Desa, persampahan serta gorong gorong.

Dalam kegiatan ini, warga setempat  juga tampak antusias dengan program padata karya yang dilakukan. Mengingat pembesihan saluran air kotor karena sudah lama tidak dibersihkan, sampah sampah yang menumpuk dibantaran sungai dan dijalan akses antar kampung.

"Lokasi yang dipilih juga, berdasarkan masukan dan saran dari warga".

Selain itu, Kepala Desa Cangkuang Wetan juga berharap persoalan penyakit pandemi covid-19 segera berakhir. Agar masyarakat bisa beraktivitas seperti semula dalam keadaan kembali seperti semula dalam keadaan kembali normal seperti semula. Dan kita juga berharap agar covid-19 bisa cepat hilang dari negeri kita tercinta Indonesia, serta kami juga berharap agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

VIDEO DESA

Aparatur Desa

Back Next

Lokasi Kantor Desa

Peta Desa

Sinergi Program

https://indonesia.go.id/
Kementrian Dalam Negeri

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pemakaman terpapar Covid-19