Biru Maju Biru Bersatu

Artikel

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bandung Sosialisasikan Pelaporan Orang Asing

25 November 2021 13:51:34    464 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kamis, 25 November 2021

Kegiatan Sekretaris Desa Cangkuang Wetan.

Sosialisasi pengawasan dan pemantauan kegiatan orang asing/ tenaga kerja asing/ lembaga asing di wilayah Kabupaten Bandung Tahun 2021 ini sebagai Penguatan Sinergitas Aparatur dalam pemantauan orang asing/ tenaga kerja asing/ lembaga asing dalam mewujudkan Kabupaten Bandung Kondusif. Pertemuan ini merupakan wadah koordinasi yang berfungsi untuk saling tukar menukar informasi dan menjalin kerjasama yang intensif antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota, serta antar instansi maupun stake holder terkait, yang selanjutnya akan digunakan sebagai pertimbangan dalam pengambilan kebijakan pimpinan di bidang pemantauan keberadaan orang asing, organisasi asing dan tenaga kerja asing di daerah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengacu pada peraturan menteri dalam negri nomor 49 tahun 2010 tentang pedoman pemantauan orang asing dan organisasi masyarakat asing di daerah dan permendagri nomor 50 tahun 2010 tentang pedoman pemantauan tenaga kerja asing di daerah.

Kegiatan ini juga bertujuan memberi wawasan dan cara melaporkan dengan cepat keberadaan mereka dengan menggunakan handphone apabila sesuatu terjadi, Kita juga tidak bisa menafikan bahwa keberadaan orang asing, organisasi asing dan tenaga kerja asing juga dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan perkembangan perekonomian nasional. Berdasarkan pertimbangan tersebut maka keberadaan orang asing, organisasi masyarakat asing dan tenaga kerja asing perlu dipantau secara terarah, terkoordinasi, dan berkesinambungan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 VIDEO DESA

 Aparatur Desa

Back Next

 Lokasi Kantor Desa

 Peta Desa

 Sinergi Program

https://indonesia.go.id/
Kementrian Dalam Negeri

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:19
    Kemarin:230
    Total Pengunjung:702.633
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.160.154
    Browser:Mozilla 5.0

 Sepuluh Program PKK Desa Cangkuang Wetan

 Info Grafik APBDes Desa Cangkuang Wetan Tahun 2022

https://drive.google.com/file/d/1J_jutzNgBzoCoPqrvga6zp_bBqBqvvs0/view?usp=drivesdk

 Profil Desa Cangkuang Wetan

https://youtu.be/CGv4AXMfnC0?si=36AsgeUm50tmAwug