You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cangkuang Wetan

Kec. Dayeuhkolot, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
CEGAH & TANGKAL COVID - 19 DENGAN 5M 1. MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN 2. MEMAKAI MASKER 3. MENJAGA JARAK 4. MENGHINDARI KERUMUNAN 5. MEMBATASI MOBILTAS PATUH DISIPLIN MULAI DARI DIRI SENDIRI #tetapDisiplinJalankan5M TAAT GIGIH INSPIRATIF DAN ASPIRATIF SERTA SANTUN (T A N G I N A S)

PKTD Desa Cangkuang Wetan


PKTD Desa Cangkuang Wetan

Pemerintah Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot melaksanakan Program Padat Karya Tunai Desa. Senin, (25/10/2021). Acara yang dilangsungkan di wilayah Taman Cibaduyut Indah RW 11, Kp. Ciguriang Hilir RW. 03 dan Kp. Ciguriang Girang melibatkan elemen yakni perangkat desa dan unsur masyarakat yang diwakili oleh GAPOKTAN (Gabungan Kelompok Tani) Desa Cangkuang Wetan.

Kepala Desa Cangkuang Wetan menjelaskan bahwa pelaksanaan program padat karya tunai ini dilaksanakan dengan pembersihan saluran air dari penyumbatan sampah serta tumpukan sampah yang menumpuk di sekitar bantaran aliran sungai di Wilayah Desa Cangkuang Wetan, diharapkan dengan pembersihan ini saluran air menjadi lancar dan lingkungan menjadi sehat.

"Giat pembersihan ini untuk menjaga kesehatan lingkungan, termasuk para pengguna akses jalan disekitar Desa Cangkuang Wetan dan warga sekitar," terang Kepala Desa dalam keterangannya.

Dalam kegiatan ini, warga setempat juga tampak antusias dengan program padat karya yang dilakukan. Mengingat pembersihan saluran air kotor karena sudah lama tidak dibersihkan, sampah sampah yang menumpuk dibantaran sungai dan dijalan akses antar kampung.

"Lokasi yang dipilih juga, berdasarkan masukan dan saran dari warga," lanjut Kepala Desa.

Selain itu, Kepala Desa Cangkuang Wetan juga berharap persoalan penyakit pandemi Covid-19 segera berakhir. Agar masyarakat bisa beraktivitas seperti semula dalam keadaaan kembali seperti biasanya dalam hal ini kembali normal seperti semula. Dan kita juga berharap agar Covid-19 bisa cepat hilang dari negeri kita tercinta Indonesia, serta kami juga berharap agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat. Pungkas Kepala Desa Cangkuang Wetan.

Bagikan artikel ini:
Komentar