You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cangkuang Wetan

Kec. Dayeuhkolot, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
CEGAH & TANGKAL COVID - 19 DENGAN 5M 1. MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN 2. MEMAKAI MASKER 3. MENJAGA JARAK 4. MENGHINDARI KERUMUNAN 5. MEMBATASI MOBILTAS PATUH DISIPLIN MULAI DARI DIRI SENDIRI #tetapDisiplinJalankan5M TAAT GIGIH INSPIRATIF DAN ASPIRATIF SERTA SANTUN (T A N G I N A S)

Mencegah DBD, Dinkes Kabupaten Bandung Gelar Fogging diwilayah Desa Cangkuang Wetan


Mencegah DBD, Dinkes Kabupaten Bandung Gelar Fogging diwilayah Desa Cangkuang Wetan

Kegiatan Desa Cangkuang Wetan
Dayeuhkolot, Rabu (26/1) Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 wib yang bertempat di seputaran rumah penduduk di sebagian wilayah Desa Cangkuang Wetan. Pemerintah Desa Cangkuang Wetan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung bidang pencegahan penyakit (P2) melakukan fogging di wilayah Desa Cangkuang Wetan yaitu di RW. 04, 05 dan 06. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Perangkat Desa, Puskesmas Cangkuang, Kepala Dusun masing-masing RW beserta Pegawai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung yang melakukan fogging. 


Adapun Kegiatan fogging ini dilakukan mengingat cuaca di daerah Bandung lebih sering terjadi hujan sehingga pemerintah kabupaten Bandung melalui dinas kesehatan melaksanakan kegiatan fogging untuk mengantisipasi terjadinya kasus DBD di wilayah Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot.


Untuk itu supaya bisa mencegah terjadinya penyakit DBD ini kita perlu kesigapan dan kesiapsiagaan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam hal ini tetap menjaga lingkungannya agar selalu terjaga dan bersih, supaya tidak ada lagi sarang nyamuk di sekitar rumah warga. Dalam hal ini yaitu masyarakat wajib menerapkan Pola 3MPlus yaitu Menguras dan menyikat, Menutup tempat penampungan air, Memanfaatkan atau mendaur ulang barang bekas dan segera laporkan jika ada kasus demam berdarah kepada dinas kesehatan ataupun pelayanan kesehatan terdekat.

Bagikan artikel ini:
Komentar